Pantai Blibis, Salah Satu Eksotisme di Bumi Blambangan

19.39 0 Comments

Pantai Blibis merupakan pantai yang terletak bersebelahan dengan pantai Pacemengan dan pantai Blimbingsari. Pantai ini terletak di dusun Patemon Kecamatan Rogojampi kabupaten Banyuwangi. Keindahan pantai Blibis dapat dilihat saat adanya pasang surut air laut,yang dapat dilihat dari perahu nelayan yang bersandar di pinggir pantai. Selain itu suasana yang damai dapat dirasakan disini. View laut yang biru, hamparan sawah,dan banyaknya pohon kelapa serta rerumputan yang rimbun membuat suasana pantai menjadi lebih indah.
                                          Pemandangan sore hari di pantai Blibis
            Untuk masuk ke pantai ini hanya membayar parkir 2000 namun untuk jalan masuk ke arah pantai sdikit agak sulit karena jalannya masih makadam .Uniknya dipantai ini ada pemakaman yang jaraknya sekitar 50 meter dari pantai. Salah satu dusun di desa itu dihuni warga keturunan Bali yang hingga kini tetap mempertahankan budaya Bali , jadi untuk pengunjung dapat berkunjung juga untuk sekedar tahu tentang adat mereka.
Pemandangan Pantai Blibis di Siang hari
 Dengan menikmati semilir angin disiang hari disini juga ada lesehan yang menyediakan ikan bakar dan es degan sambil melihat perahu-perahu nelayan yang bersandar.Ombak pantai yang tenang dapat juga digunakan untuk memancing . Pemandangan yang masih alami dan banyaknya pepohonan  dapat digunakan untuk tempat duduk-duduk sambil bersantai.
Sore hari di pantai Blibis






Rerumputan dipinggir pantai Blibis

Nah penasaran kan dengan keindahan dan kealamian pantai Blibis. Kesana yukk…... 

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: