ALAM KALI BENDO

17.20 0 Comments

Wisata Alam Kali Bendo berada di wilayah Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, wisata ini berada di bawah naungan PT. Perkebunan Kalibendo. Berjarak 20 km dari pusat Kota Banyuwangi. Akses Transportasi, akses jalan menuju wisata alam Kali Bendo sudah memadai, jalan telah beraspal dengan badan jalan yang relatif lebar sehingga dapat dilewati oleh kendaraan roda empat. Perjalanan ke wisata alam ini melewati pohon karet dan kopi.
Perkebunan Kali Bendo mengelola : Pengolahan Getah Karet sertaPenghasil kopi dari Luwak. Biaya masuk untuk @orang adalah 3000 rupiah. Fasilitas yang disediakan pengelola adalah:
Kamar Mandi
Perkebunan kali bendo ini dari tahun ke tahun semakin berbenah dengan bertambahnya fasilitas kamar mandi bagi pengunjung
Warung
Warung di wisata alam ini menyediakan makanan siap saji serta minuman, khususnya apabila musim bendo hadir para pedagang menyediakan makanan khas ini untuk dijual
Lapangan Sepak Bola
Lapangan ini digunakan untuk turnamen sepak bola antar SD. Untuk latihan pemain sepak bola Persewangi serta tempat kemah untuk anak-anak SD kecamatan Glagah.
Daya Tarik Wisata alam ini
Guna mencapai air terjun harus melewati jalan yang sempit, berliku. Di sekeliling jalan disajikan pemandangan pohon karet yang berjajar rapi  Melewati jembatan kayu dan jembatan bambu untuk menyebrangi sungai. Jalan menuju air terjun harus menyusuri anak sungai. Banyak petani getah karet yang hilir mudik akan memanen hasil getah karet, untuk disetorkan ke pabrik yang masih dalam kawasan perkebunan. Keunikan yang dijumpai adalah petani karet yang hilir mudik memanen hasil getah karet.














Sudahkag Berkunjung?
#Ayoberkunjung

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: