RANU AGUNG

06.28 2 Comments

Ranu Agung merupakan sebuah danau yang terletak di Desa Ranu Agung, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Ranu Agung adalah salah satu danau yang terbentuk akibat akititas vulkanik, yang dulunya merupakan bekas kawah yang sudah tidak aktif lagi dan tergenang air hingga akhirnya menjadi danau.
Untuk menuju ke Ranu Agung kita menuju ke Kecamatan Tiris. Kemudian dari sana kita menuju ke Desa Ranu Agung, kita bisa bertanya kepada warga setempat. Letaknya tidak jauh dengan Ranu Segaran, dari pintu masuk Ranu Segaran kita lurus saja mengikuti jalan sampai SD,  Gang masuk danau ini adalah sebelum SD tersebut belok ke kanan, memang gangnya kecil sehingga agak sulit untuk mencarinya. Agar lebih mudah sesampainya di SD kita tanya saja pada warga sekitar. Setelah berbelok kita terus saja sampai ada toko kecil pas jalan belokan, disana kita bisa menitipkan kendaraan dan berjalan ke bawah menuju danau. Tarif parkir seiklasnya saja, kadang penjaga toko tidak mau menerima, tapi tidak etis jika kita tidak membayarnya, jadi bayar saja dengan harga sepantasnya.




Disini memang tidak ada fasilitas pendukung seperti perahu bebek,toilet,dan sebagainya. Namun, disini pemandangannya tidak kalah dengan danau lainnya, danau ini juga luas. Kita bisa meminjam perahu getek milik pencari ikan untuk sekedar menikmati suasana danau, tapi hati-hati bagi yang tidak bisa berenang harus membawa pelampung. Untuk foto pemandangan juga bagus di danau ini, karena susananya masih cukup alami.





Jika berkunjung ke kota Probolinngo atau sempat mampir ke Ranu Segaran maka jangan lupa pula untuk mampir ke Ranu Agung. Sayang kalau sampai terlewatkan...

Sudahkah berkunjung?

#Ayoberkunjung 

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

2 komentar: