PESONA PANTAI LAMPON PESANGGARAN KABUPATEN BANYUWANGI

19.01 0 Comments


Pantai Lampon terletak disebelah selatan Banyuwangi, secara administrasi masuk di wilayah Kecamatan Pesanggaran. Jaraknya sekitar 35 km dari kota Genteng. Jika posisi dari pasar Pesanggaran ingin pergi ke Pantai Lampon maka langsung saja belok ke selatan sekitar 9 km. Akses jalan ke Pantai Lampon cukup baik dengan jalan yang sudah baik dan pemandangan di sekitar jalan yang menarik.
Lampon adalah kawasan militer. Karena di di sana terdapat markas militer dari TNI. Pantai Lampon yang luas membuat tempat wisata ini diminati banyak wisatawan. Pemandangan yang menawan, laut yang biru membuat Wisatawan ingin berlama-lama di Pantai Lampon. Lampon merupakan pantai yang luas dan memiliki banyak jenis tumbuhan pantai. Pantai yang landai dengan ombak yang halus, serta terdapat ornamen alam dikejauhan berupa batu-batu karang dengan sesekali ombak pecah saat menerjangnya merupakan pemandangan unik tersendiri di wisata alam ini. Di sebelah selatan karang terdapat muara sungai.
Pariwisata Pantai Lampon Pesanggaran memiliki potensi untuk dilakukan pengembangan agar Pantai Lampon dapat dikenal lebih luas oleh seluruh masyarakat. Pantai Lampon memiliki letak geografis yang cukup menguntungkan, dimana letaknya tidak jauh dari pasar Pesanggaran dan jalan untuk ke Pantai Lampon terbilang baik. Pantai Lampon juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan.
Pantai Lampon selain sebagai tempat pariwisata juga merupakan salah satu pantai di Banyuwangi Selatan yang mengekspor beberapa jenis ikan seperti ikan tongkol, ikan putihan, dan ikan lemuru. Selain itu, di Lampon juga terdapat tambak lobster yang menjadi salah satu komoditi ekspor dari Lampon.

Nah, pasti penasaran kan dengan pesona Pantai Lampon..........


Mari berkunjung ke Pantai Lampon dan tingkatkan pariwisata daerah !!!!

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: