MUARA MANGROVE GETEM, WISATA BAHARI EDUKATIF

20.02 0 Comments


Muara Mangrove Getem merupakan salah satu destinasi wisata bahari edukatif yang terletak di Dusun Getem, Desa Mojomulyo, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember. 

Muara Getem sebenarnya adalah sebuah sungai yang mengaliri dua kecamatan, yaitu Kecamatan Puger dan Gumukmas, Kabupaten Jember Propinsi Jawa Timur. Bagian timur sungai ini terletak Desa Mojomulyo Kecamatan Puger dan bagian barat terletak Dusun Kalimalang yang merupakan bagian dari Kecamatan Gumukmas. Kondisi muara Sungai Getem berbentuk teluk, berbatu, berpasir, serta mengandung terumbu di bawah air.
    

Ekowisata Mangrove Getem ini terdiri dari rawa alami sekitar 2 hektar Destinasi wisata yang ditawarkan di Muara Mangrove Getem ini meliputi Tubing Mangrove, river tubing, hommomacking, dan Gembok Cinta.
Muara Getem ini merupkan spot yang bagus untuk memancing. Alam Getem juga menyuguhkan sunrise dan sunset khas pantai selatan, saat malam wisatawan yang melakukan camp akan disuguhi milky way indah di langit Getem. Bagi wisatawan yang hobi photography tentu akan dipuaskan dengan keindahan panorama alami di sekitar Muara Getem.

                                                                                 

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: