AIR TERJUN WATU ONDO DI TAMAN NASIONAL MERU BETIRI

18.48 0 Comments


Air terjun Watu Ondo terletak didalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri, tepatnya di desa Curah Nongko, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember. Rute yang ditempuh dari kota jember -> mangli -> jenggawah -> ambulu -> Tempurejo. Jika dari perempatan pusat ambulu, kemudian menuju ke arah timur, sampai ke perkebunan kota blater. Setelah sampai di parkiran masih harus berjalan kaki untuk mencapai air terjun watu ondo. Waktu yang ditempuh dari kota -> perkebunan kota blater yaitu selama 45 – 60 menit. Jalan kaki dari parkiran sampai air terjun watu ondo kira-kira selama 30 – 45 menit.


Gambar 1. Memasuki Kawasan Kota Blater
Jalur menuju air terjun Watu Ondo melewati perkebunan karet terleboh dahulu. Kemudian harus melewati padang rumput yang luas dan hijau dan semak belukar yang menawarkan keindahan tersendiri.

Gambar 2. Padang rumput dan semak belukar
Keindahan yang disuguhkan selama perjalan menuju watu ondo adalah sungai-sungai yang jernih yang tidak terlalu dalam sehingga dapat dilewati dengan mudah, tetapi juga harus hati-hati karena jalan juga licin.

Gambar 3. Sungai selama perjalanan menuju Air Terjun Watu Ondo
Sebelum sampai di Air Terjun Watu Ondo terlebih dahulu harus melewati Air Terjun Mejo, karena bentuknya yang sepeti meja, disini tidak kalah indahnya degan air terjun Watu Ondo.

Gambar 4. Air Terjun Mejo dan Air Terjun Gedhek
            Setelah melewati jalur –jalur diatas barulah sampai di Air Terjun Watu Ondo. Air Terjun Watu Ondo memiliki pesona tersendiri, karena letaknya berada didalam hutan, jadi suasana yang disuguhkan terasa sangat menyejukkan, dengan air yang sangat jernih, sehingga membuat siapapun yag mengunjungi ingin bermain, berenang dan bersenang-senang didalamnya.

Gambar 5. Air Terjun Watu Ondo

Keistimewaan  yang di rasakan pada saat di Air terjun Watu Ondo :
  Merasakan suasana yang tenang khas hutan
  Pemandangan sekitar yang indah
  Suara air terjun dan aliran sungai yang menyegarkan
  Dengan menuju ke watu ondo kita dapat merasakan susahnya dan istimewanya tracking hutan

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: