WISATA AIR TERJUN ANTROGAN

18.31 0 Comments


 WISATA AIR TERJUN ANTROGAN


Air terjun “Antrogan” merupakan air terjun yang terdapat di daerah Antrogan, Tanggul – Jember Jawa Timur. Air terjun ini memiliki debit air 198 liter perdetik. Dengan air yang begitu jernih dan lingkungan alam sekitar yang berbukit – bukit menciptakan panorama keindahan tersendiri bagi obyek wisata air terjun Antrogan atau Air Terjun Manggisan. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Obyek Wisata ini berombongan dan membuka tenda di areal perkemahan. Di sekitar air terjun, masyarakat sekitar menyediakan kolam pancing sehingga dapat menciptakan kegiatan rekreasi tersendiri bagi pecinta keindahan alam.
           Air Terjun Manggisan yang terletak 35 km arah Barat Kota Jember mempunyai ketinggian 54 m dengan koordinat 8o0522.94’’S 113o3319.67’’T. Untuk mencapai lokasi air terjun ini dapat ditempuh dengan kendaraan sekitar 30 menit dari pusat kota Jember.  Lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki selama ± 1 jam menuju lokasi.



Air Terjun Antrogan ini hanya dapat diakses menggunakan sepeda motor dan jalan kaki saja. Sehingga perjalanan untuk menuju kesana membutuhkan waktu 1 jam. Sepeda motor hanya dapat diparkir sampai dirumah warga saja, dengan membayar uang parkir Rp. 5.000,00 karena hanya mengandalkan dari swadaya masyarakat sekitar. Akses jalan kaki menuju air terjun menempuh perjalanan mencapai 30 menit. Akan tetapi hal tersebut tidak terasa karena pemamandangan sekitar kawasan tersebut menyuguhkan kealamian dan ketentraman alam, serta lingkungan yang asri, bersih dan juga sejuk.

By: Ardhino Okta Noerrian



Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: