PANTAI KUCUR

18.12 0 Comments




Pantai Kucur, Puger, Jember.



  •   Pantai Puger, 36 km arah barat Laut Kota Jember disamping sebagai tempat pelelangan ikan juga sebagai tempat wisata karena alamnya yang indah.
  • Wisatawan berkunjung ke Pantai Puger selain menikmati keindahan panorama alamnya juga dapat berperahu menyusuri pantai. Di Pantai Puger inilah setiap tahun diadakan acara "Larung Sesaji" sebagai rasa syukur kepada Tuhan

    Tempat pelelangan ikan
      
    • Pengunjung juga bisa menyewa perahu Nelayan berlayar ke pantai Kucur , Jadi untuk menuju Pantai Kucur, kita bisa melewati 2 jalur , yakni :
                1.       Langsung menyewa perahu nelayan dari PTI
    1. atau bisa kita melewati Pantai Pancer terlebih dahulu, agar bisa menikmati pemandangannya, lalu  berlayar menuju Pantai Kucur.
             Jalan yang dapat ditempuh untuk menuju pantai , Dari Jember meluncur ke arah barat – sampai di pertigaan Rambipuji ambil arah kiri menuju Balung, ikuti saja ke arah selatan sampai ke ujung jalan maka sampailah di Puger. 
      • -Disaat tertentu, pantai Puger menyelenggarakan acara-acara yang menarik, khususnya saat perayaan Hari raya dan Tahun Baru.
      • - Bahkan pada 2008 yang lalu di puger pernah digelar acara bertaraf Internasional yaitu Puger International Surf Exhibition.

      • ž                 Terdapat Menara suar  antara TPI dan jalan menuju Pantai Pancer, yang nantinya akan dilewati dan kemudian menuju Pantai Kucur.
      • ž             berdirinya menara suar ini sangat dibutuhkan para nelayan saat cuaca buruk ataupun badai sebagai penunjuk jalan agar perahu tidak menghantam batu karang

       

    2. Pinggiran Pantai Kucur Gambar diambil dari Pantai Pancer.

       

      Setelah menyebrang menggunakan perahu nelayan, kemudian sampai pada Pantai Kucur


            Dan biasanya ketika kita telah sampai di Pantai Kucur akan nememukan beberapa ekor Kera. Namun kebetulan saya tidak mendapati salah satu ekor kera yang tertangkap kamera.


    By: Shela Afida S.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: