MENIKMATI KEINDAHAN ALAM BAWAH LAUT BANGSRING UNDERWATER

21.47 0 Comments

Menikmati Keindahan Alam Bawah Laut Bangsring Underwater

Bangsring Underwater adalah lokasi wisata baru yang berada di Banyuwangi. Bangsring Underwater merupakan sebuah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam bawah laut berupa gugusan terumbu karang yang indah dan mempesona. 

Bangsring Underwater terletak di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Wilayah ini memiliki  luas mencapai 15 hektar dan masuk zona perlindungan bersama dari masyarakat dan pemerintah Banyuwangi. Untuk mencapai lokasi ini, dari pusat kota Bnyuwangi jaraknya sekitar 9 km kearah Pelabuhan Ketapang, tepatnya 2 km sebelah utara Pantai Watu Dodol. Dan bisas dicapai dengan menggunakan mobil, atau motor.

        Pantai ini memiliki pasir berwarna putih, dipadukan dengan air lautnya yang jernih, hingga ketika kita berada di tepi pantai kita bisa melihat ke dalam air yang dipenuhi oleh jajaran turumbu karang. Pantai ini relatif dangkal dengan ombak yang tenang dan tidak membahayakan. Tepi pantai ditumbuhi tanaman seperti waru laut, tapak kuda (Ipomoea pes-caprae) yang tumbuh secara liar, maupun cemara udang yang sengaja ditumbuhkan untuk tujuan konservasi.


 Pemandangan yang indah di tepi pantai













             Fasilitas yang ditawarkan untuk menikmati keindahan alam bawah laut dan demi kenyamanan wisatawan  yaitu alat snorkeling, pelampung dan alat diving, gazebo, layanan WIFI gratis, kamera underwater, chasing waterproof, perahu boat, kamar mandi untuk bilas dan kamar ganti, rumah apung dan kantin.




 

Eksplorasi areal Bangsring Underwater dilakukan dengan menggunakan boat yang sudah disediakan. Selain melihat panorama alam laut kita juga bisa singgah di rumah apung dan melihat tambak-tambak ikan air laut untuk belajar mengenal berbagai jenis ikan yang ada didalamnya. Selain pembelajaran ikan, di keramba kita juga dapat mencoba tantangan ekstrim yakni berenang di kolam ikan hiu. Kita akan berenang bersama ikan hiu yang sudah jinak, meskipun demikian hal ini tetap bisa menjadi hal ekstrim menarik yang bisa anda coba ketika mengunjungi tempat wisata ini.


Eksplorasi dengan menggunakan perahu     boat

 

 

 

 

 

Berenang bersama Ikan Hiu

Snorkeling menikmati keindahan bawah laut Bangsring


By: Didin Puspita Sari

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: