EKOLOGI WISATA PANORAMA AIR TERJUN KALI PAHIT DI DAERAH KAWAH IJEN

05.49 0 Comments




EKOLOGI WISATA PANORAMA AIR TERJUN KALI PAHIT DI DAERAH KAWAH IJEN 

Gunung Api Ijen merupakan gunung api strata berdanau kawah, terletak di Kecamatan Licin dan Kecamatan Sempol, Kabuapaten Bondowoso dan Banyuwangi, Jawa Timur. Posisi Geografis sekitar 8°3,5’ LS dan 114°14,5’ BT. Ketinggian danau kawah Gunung Ijen mencapai 2145 m dan tepi kawahnya mencapai 2386 dari permukaan laut.

Kawah Ijen memilki kawah danau terbesar di Pulau Jawa, Kawah yang terletak di Puncak Gunung Ijen tampak berwarna biru dan terkadang  di waktu subuh sering terlihat fenomena lam apibiru (Blue Fire). Aksesibilitas, panorama alam sepanjang perjalanan masih asri nan sejuk. Wisatawan kebanyakan tertarik  selain keindahannya juga dapat kepentingan pendidikan dan penelitian.
A

liran air yang berasal dari Kawah Ijen mengalir deras ke lereng gunung, dari aliran tersebut maka disekitar Kawah Ijen terdapat tiga air terjun yang juga merupakan salah satu tempat wisata di jawa timur yang perlu dikunjungi. Dari ketiga air terjun tersebut yang mudah dikunjungi ialah air terjun Kali Pahit, yang mana letak air terjun tersebut lokasinya sangat dekat dengan jalan. Sehingga akan memudahkan para pengunjung menuju kesana tepatnya pada posko I (pertama) sebelum pintu masuk Kawah Ijen.
         Air Terjun Kali Pahit. Dinamakan demikian karena airnya  mengandung kadar belerang tinggi yang berwarna kuning kehijauan. Posisi airnya memanjang  dari atas  lansung menurun ke bawah. Sumber air ini berasal dari kawah ijen. Selain panorama air yang murni belerang keindahan lainnya yang dapat dinikmati ialah pepohanan yang asri dan batuan besar sehingga menambah keindahan alam.

By: Noer Imamah

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: