KAWAH WURUNG BONDOWOSO

21.56 0 Comments



KAWAH WURUNG BONDOWOSO


Beribu lokasi wisata di Provinsi Jawa Timur mampu menarik wisatawan lokal dan asing, salah satunya Kawah Wurung di Dusun Curah Macan, Kalianyar, Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso. Pemerintah Kabupaten Bondowoso kini berupaya membenahi kawasan yang terkenal dengan keindahan bentang hijaunya itu. Kabupaten Bondowoso memang terus mengenalkan berbagai objek wisata dan budaya daerah. Potensi Sumber Daya Alam yang selama ini sudah muncul akan terus dikembangkan. Dengan demikian, Bondowoso bisa menjadi salah satu tempat yang harus dikunjungi masyarakat domestik maupun luar negeri.
             Kehadiran paralayang yang menjadikan Kawah Wurung sebagai tempat latihan menambah daya tarik tersendiri bagi para wisatawan tersebut Para pengunjung yang datang ke tempat tersebut mendapatkan menu tambahan selain menikmati keindahan Kawah Wurung yang kini mulai tersohor. Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Paralayang Bondowoso sejauh ini memang telah menjadikan Kawah Wurung sebagai tempat pelatihan bagi penerbang siswa.
           Menikmati keindahan bentang alam yang kaya akan hijaunya rerumputan. Anggunnya lokasi yang mendapat julukan sebagai “Jamrudnya Bondowoso” inilah yang menarik rasa penasaran wisatawan. Bentang Sabana bagai diatas Bukit film “Telletubies” atau Savana New Zealand inilah yang memunculkan rasa ketagihan para wisatawan untuk selfie bersama. Selain itu kita juga dapat menikmati pemandangan padang ilalang pada bagian tengah kawah wurung dan padang bunga di seberang kawah tersebut. Jika ingin menikmati hijau cantiknya kawah tersebut, berkunjunglah pada musim penghujan. Selain itu pemandangan ilalang juga akan menawarkan moment romantisnya. Tapi jangan khawatir para wisatawan, meskipun kita tidak dapat menikmati hijau cantiknya kawah wurung pada musim penghujan, kita masih bisa bersenda mesra di hamparan manisnya padang bunga yang letaknya tepat diseberang kawah wurung tersebut.  

          Akses jalan tidak terlalu sulit untuk sampai disana. Setelah memasuki desa sempol, dilanjutkan perjalanan menuju jalan arah kawah ijen. Sesampainya di dusun curah macan, tersedia penunjuk arah “Kawah Wurung-3KM”. dilanjutkan dengan jalan makadam dan disanding dengan kanan kiri perkebunan kopi. Setelah melewati perkampungan curahmacan, dapat dilihat di sebelah kiri jalan, pandangan mata kita tidak akan berpaling dari manisnya padang bunga (jika kunjungan tepat pada musim kemarau yaa ^.^).
By: Kesya

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: