TELUK HIJAU (GREEN BAY)

21.33 0 Comments

Teluk Ijo atau Teluk Hijau, dinamakan demikian karena memiliki air laut berwarna hijau. Teluk hijau terletak di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten banyuwangi. Teluk Hijau banyak dikunjungi karena memiliki panorama alam yang sangat indah, selain air lautnya yang berwarna hijau, pasir pantainyapun berwarna putih bersih.
Untuk menuju ke Teluk Hijau kita menuju ke Banyuwangi sebelah selatan di Kecamatan Pesanggaran, kemudian mengikuti plang menuju ke Teluk Hijau. Selama menuju kesana kita akan melewati perkebunan, setelah sampai di pos penjagaan Taman Nasional Meru Betiri kita harus membayar tiket masuk. Kemudian ikuti saja jalan setapak berupa batu dan tanah hingga sampai di parkiran teluk damai, dari sana kita jalan kaki menuju Teluk Hijau melewati hutan dan pantai berbatu.



Sesampainya di Teluk Hijau kita bisa bermain di pantai sepuasnya, berfoto, dan duduk-duduk sambil ngopi menikmati indahnya hamparan pasir putih dan deburan ombaknya. Fasilitas yang ada di tempat ini hanya ada warung kecil saja, untuk toilet dan sebagainya masih belum ada. Namun berkunjung ke tempat ini sangatlah seru dan dijamin tidak akan rugi, pemandangan yang masih alami menjadi daya tarik tersendiri untuk Teluk Hijau.







Untuk itu jika berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi jangan lupa mengunjungi Teluk Hijau, dan jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan. Terimakasih

Sudahkah berkunjung?

#Ayoberkunjung

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: