KEINDAHAN ALAM TELUK PISANG

20.36 0 Comments

Mungkin sebagian besar masyarakat Jember belum mengetahui tentang Teluk Pisang. Teluk Pisang masuk kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Letaknya yang terpencil membuat teluk ini kurang begitu terkenal, namun dengan begitu suasana alami hutan dan pantai di teluk ini sangat terasa.
Kita bisa menuju ke Teluk Pisang dengan jalur yang sama ketika akan ke Pantai Nanggelan. Dari sana kita menyusuri pantai sampai di pantai yang berbatu, kemudian masuk kedalam sedikit, disana ada sungai kecil kita ikuti ke atas. Nanti kita akan menemukan jalan setapak yang naik, kemudian kita ikuti saja jalan setapak itu. Sepanjang perjalanan kita akan melewati hutan yang cukup rimbun, kemudian ada hutan bambu yang luas, setelah itu vegetasi hutan pantai yang khas. Dari sungai kecil tadi sekitar 3 jam kita akan sampai di Teluk pisang. 


Walaupun perjalanan yang sangat jauh, namun suasana jungle tracking yang alami membuat perjalanan tidak terasa lama. Sesampainya disana kita akan dimanjakan dengan pantai yang alami, bebatuan besar, tebing-tebing, tumbuhan yang berukuran besar, serta hewan-hewan liar seperti puluhan kalong yang keluar pada saat sore hari menghiasi langit. Sungguh keindahan alam yang nggak akan pernah terlupakan.


Jika kita ingin kesana saya sarankan untuk camping dan tidak pada saat pertengahan musim kemarau, karena sumber air akan mengering pada pertengahan musim kemarau. Ayo berkunjung ke Teluk Pisang, tapi jangan lupa bersihkan sampah kalian jika berkunjung kesana agar kelestarian alamnya masih terjaga.
Sekian untuk ulasan seadanya mengenai Teluk Pisang yang belum banyak diketahui.

Sudahkah berkunjung?

#Ayoberkunjung

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: