COBAN SEWU LUMAJANG

06.05 1 Comments

Coban Sewu termasuk destinasi baru yang tereksplor di Kabupaten Lumajang, sehingga masih sedikit info mengenai tempat ini. Lokasinya berada di Kecamatan Pronojiwo, Desa Sidomulyo, dekat dengan tugu perbatasan antara Kabupaten Lumajang dan Kota Malang, sekitar 100 meter sebelum tugu perbatasan terdapat gang turun pada kiri jalan jika kita dari arah Lumajang. Kemudian lurus saja sampai sungai, lalu motor bisa diletakkan di gubuk penambang pasir. Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri sungai searah aliran. sekitar 200 meter kita akan menemukan air terjun ini.     

Tempat ini disebut sebagai Coban Sewu karena dari segi bahasa coban berarti air terjun dan sewu berarti seribu, mengapa seribu karena air terjun ini aliran air dari atas sangatlah banyak sepanjang tebing. Air Terjun ini sangat tinggi, sampai-sampai terasa seram saat mengambil foto dari atas tebing.




Rute yang telah disebutkan diatas tadi adalah untuk melihat air terjun dari atas. Untuk melihat air terjun dari bawah kita dapat turun melalui Goa Tetes yang kemudian dilanjutkan dengan berjalan menyusuri sungai melawan arus. 

Air terjun ini menawarkan pemandangan yang sangat eksotis, cocok bagi yang hobi fotografi maupun untuk sekedar berwisata.




Apabila anda melewati jalur selatan jangan lupa mampir untuk menyaksikan keindahan alam Coban Sewu, rugi kalau nggak mampir....

Sudahkah berkunjung?

#Ayoberkunjung

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

1 komentar:

  1. boleh mintak tolong dikasih penjelasan untuk jalur atasnya gaan?? thx, salah satu tjuan liburan pertngahan tahun ini soalnya gan..

    BalasHapus