AIR TERJUN ANTROKAN_SUMBER LESUNG

06.27 0 Comments

Terletak di kecamatan Ledokombo desa Sumber Lesung, tepatnya arah menuju desa Sumber Salak. Memang banyak sekali Ekowisata di kecamatan Ledokombo ini mulai dari TANOKER yaitu perayaan pesta eggrang tiap tahunnya yang dijadikan sebagian agenda rutin dari BBJ (Bulan berkunjung jember) dan juga tidak kalah dengan keberadaan Alamnya yang masih asri dan asli. Tergolong daerah dataran tinggi, selain tanoker wWisata alamnya juga tidak kala, seperti banyak bukit serta AIR TERJUN ANTROKAN.
Air terjun Antrokan ini berada di Desa Sumber Lesung dengan arah sejaran ke Desa Sumber Salak kecamatan Ledokombo dari jember ± 15 KM. Dengan akses jalan yang begitu mudah dilalui kendaraan bermotor maupun mobil, air terjun bisa dicapai.
Kondisi ditempat sangat alami belum banyak terjamak orang karena masih belum mengetahuinya. Dengan menitipkan kendaraan kita kepada warga yang sejalan dengan Air Terjun Antrokan itu pun GRATIS. Setelah itu akan berjalan melalui persawahan sekitar 15 menit akan sampai di Air Terjun Antrokan.
Kelebihan Air Terjun Antrokan ini yaitu suana alam yang masih alami dan asli, dengan sedikitnya percemaran dari sampah terutama anorganik, menjadikan tempat ini sangat cocok sebagai tempat relaksasi. Tetapai kekurangannya, kurang adanya perhatian untuk tempat ini sehingga sarana dan prasarana penunjang sebagai temapt kunjungan tidak ada. Seharusnya ada pengolahan, tempat ini bisa dijadikan tempat wisata alam. Sehingga banyak yang mengunjunginya.


Sudahkah berkunjung?


#Ayoberkunjung

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: