PANTAI BALANAN

05.44 0 Comments

Pantai Balanan dan pantai Bilik termasuk destinasi yang masih belum tereksplor di Kabupaten Situbondo, dan termasuk dalam Taman Nasional Baluran. Masih sedikit info mengenai tempat ini. Lokasinya berada di dekat Pantai Bama.
Tempat ini masih sangat asri karena masih belum banyak wisatawan local maupun wisatawan asing yang berkunjung kesini.

 
Perjalanan menuju Pantai Balanan dan Pantai Bilik dimulai dengan melewati desa Sumberwaru, kemudian masuk arean persawahan dan akhirnya melewati jalan setapak yang hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki atau menaiki sepeda motor.
Dari desa Sumberwaru menuju ke lokasi butuh waktu 2 jam perjalanan karena medannya yang cukup berat melewati bebatuan. Namun jangan khawatir karena sepanjang perjalanan mata kita akan dimanjakan oleh pesona alam yang sangat luar biasa mulai dari pegunungan, laut, hutan bakau, hewan-hewan seperti rusa atau ayam hutan yang mebuat kitatidak merasakan beratnya medan perjalanan.

Pantai  ini menawarkan pemandangan yang sangat eksotis, cocok bagi yang menyukai tantangan karena medan yang cukup berat namun sesampainya di lokasi rasa lelah akibat perjalanan akan di bayar tuntas dengan keindahan pantai yang memiliki air yang sangat jernih, pasir yang berwarna putih ombak yang relative tenang, angin sepoi sepoi khas pantai dan pemandangan lainnya seperti gunung dan segarnya air laut






Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: